Breaking News

Hasil Eksperimen Siswa Meriahkan Expo 2019

TAMPIL : Tampak salah satu program menampilkan eksperimennya.

MANJ- "Mas beli susu kedelainya satu dan jamur krispinya dua" begitulah ucapan beberapa siswa MANJ di stan IPA Reguler yang menyediakan beberapa Makanan dan Minuman (Mamin) hasil eksperimennya dalam Expo 2019 pada selasa (26/02) lalu yang berlokasi di halaman MA Nurul Jadid.

                Ariel, salah satu petugas pameran stan Ipa Reguler Mengungkap tentang hasil-hasil eksperimen merupakan asli buatan tangan dari teman satu program Ipa Reguler yakni mulai dari susu kedelai rasa-rasa, jamur krispi, carbonite, hingga luapan soda.
"Dalam memeriahkan Expo kali ini kami menampilkan sekaligus menjual hasil-hasil eksperimen dari tangan-tangan siswa program Ipa Reguler seperti contoh susu kedelai dengan berbagai varian, jamur krispi rasa balado, dan original serta beberapa Mamin lain yang telah  melalui proses eksperimen kimia sebelumnya," Ujarnya.
Stan Ipa Reguler dan program-program lainnya dalam satu tempat yakni, pameran Expo dan Bazar pada selasa (26/02) lalu, Expo tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan perhelatan Gebyar Milad (GM) 2019 yang telah terlaksana kedua kalinya.
Selain memeriahkan Acara GM, Expo juga berfungsi untuk mempromosikan program-program yang ada di MANJ baik Ipa Reguler, Ipa unggulan, Ips, Keagamaan, dan Bahasa. tetapi hal tersebut tidak terealisasikan, hingga pukul 12:00 hanya sedikit peserta GM yang mengunjungi stan-stan tersebut.
                Agung Syaiful Bahri, Salah seorang anggota OSIM mengungkap, Expo kali ini terdapat beberapa kendala antara lain terop yang datangnya lambat hingga menyebabkan panitia terkejut sampai-sampai Expo tersebut terlambat hingga pukul 09:00 dan padamnya listrik pada pukul 11:00.
"Pelaksanaan Expo 2019 ini cukup melelahkan panitia, pasalnya terdapat beberapa kendala salah satunya keterlambatan datangnya terop, dan sempat terjadi pemadaman listrik pada pukul 11:00," Ungkap pria berdarah kelahiran riau itu. (4FM)

Tidak ada komentar