Breaking News

Promosikan Madrasah dengan Gebyar Olimpiade

MERIAH : Tampak bapak Ponirin Mika Saat memberikan Sambutan pembukaan.

MANJ-Demi meningkatkan eksisstensinya di luar,madrasah aliyah nurul jadid (MANJ)mengadakan event gebyar olimpiade yang bertingkat sekabupaten probolinggo.adapun acara pembukaan yang dilaksanakan pada selasa (27/02)lalu yang bertempat di auditorium MANJ.
Lomba gebyar olimpiade tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar sekolah tingkat SLTP se-kabupaten probolinggo, pasalnya hampir seluruh sekolah yang berada diseluruh kecamatan (KAB.Probolinggo red)mendelegasikan perwakilan sekolah.
Ust.Ponirin mika selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kami memiliki beberapa tujuan yaitu, kita ingin menggali potensi siswa bukan hanya itu, “ kami memiliki tujuan utama yakni mempererat tali silaturahim antar sekolah yang berada di KAB.Probolinggo,”ungkap beliau kala sambutan.
Salah satu peserta mengungkan bahwa, dirinya ingin berpartisipasi pada lomba ini karena ingin mencari pengalaman, “saya juga ingin menjadikan lomba ini sebagai tolak ukur akan kemampuan saya selama belajar,”ungkap peserta yang enggan disebut namanya.
Pada perhelatan gebyar olimpiade yang ke-3, ada 3 kategori yang dilombakan yakni MHQ,MIPA, dan IPS.adapun alokasi tempat lomba yaitu MHQ bertempat di aula,sedangkan MIPA dan IPS bertempat di ruang kelas yang bertempat di gedung putri.
Sebelum mempersilahkan peserta beranjak ke tempat lomba yang telah disiapkan, panitia memberikan technical meeting kepada peserta akan tata tertib seluruh perlombaan, dan juga alokasi waktu kegiatan dari pembukaan hingga penutupan gebyar olimpiade.
Tepat pada pukul 10.30 sebelum pengumuman finalis lomba MIPA dan IPS, peserta di berikan waktu istirahat hingga pukul 12.00.agar peserta tidak jenuh ketika istirahat berlangsung, panitia menyediakan stand pameran yang bertempat di halaman MANJ.
Stand pameran tersebut bukan hanya bertujuan untuk menghibur para peserta, namun stand tersebut lebih cendrung kepada menarik peserta untuk melanjutkan jenjang studinya di MANJ.hal tersebut dilandasi dengan pameran hasil karya siswa maupun siswi MANJ.
para finalis lomba merupakan 10 peraih nilai terbesar pada sesi penyisihan.pengumuman para finalis lomba dilaksanakan pukul 13.30 bertempat di aula,selanjutnya para finalis diarahkan untuk melanjutkan babak final di tempat yang telah ditetapkan.
Berebeda dengan babak penyisihan, pada babak final peserta diberikan waktu selama 1jam 30 menit, tidak hanya itu ,soal juga dirubah menjadi essay dari yang sebelumnya pilihan ganda, hal ini tentu semakin membuat siswa kesulitan dalam mengerjakan soal.
 Selepas babak final usai, Penutupan dilaksanakan pada pukul 14.30,penutupan tersebut kembali bertempat di aula.gebyar olimpiade tersebut berakhir secara keseluruhan tepat pada puku l6.25, acara tersebut ditutup dengan sesi foto bersama para peserta dengan panitia.(TSP)

Tidak ada komentar