Breaking News

Suka dan Duka Warnai Pengumuman Finalis Lomba

LIHAT : Beberapa peserta saat melihat hasil penilaian yang telah di tempel.

MANJ- Selepas waktu istirahat 1 jam 30 menit yang diberikan oleh panitia usai, acara yang ditunggu para pesertapun tiba, yaitu pengumuman para finalis lomba MIPA dan IPS yang dilaksanakan tepat pukul 12.00 yang bertempat di auditorium MANJ.
Suasana suka dan duka terlihat dari raut wajah peserta setelah pembacaan para finalis lomba oleh Ust.Khoishol, suasana semakin terasa duka ketika banyak para peserta, yang histeris ketika mengetahui bahwa dirinya gagal lolos ke babak final.
Salah satu siswa yang gagal lolos mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasa kecewa, pasalnya dia sudah berusaha sekuat tenaga, namun dia agak meyesal,  “dengan persiapan yang minim inilah saya akhirnya gagal lolos”Ungkap zulfan peserta delegasi MTs Nurul Jadid.
Sementara itu dilain pihak,salah satu peserta yang berhasil lolos mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur, lantaran berhasil melaju kebabak berikutnya, “dengan usaha yang sudah saya persiapkan akhirnya saya berhasil melaju kebabak berikutnya”ungkap peserta yang enggan disebutkan namanya.
Adapun penentuan siapa saja yang lolos ke babak final, mamakai system 10 pemegang nilai tertinggi dari lomba MIPA dan IPS.Ust.Khoishol  menuturkan bahwa pihak panitia telah membentuk tim baik untuk pembuatan soal, dan juga dalam penkoreksian hasil pada sesi penyisihan, “hal ini untuk menghindari akan terjadinya kecurangan,”ungkap beliau kala di temui.
SMP Nurul jadid menjadi penyumbang terbanyak para finalis dalam 2 lomba tersebut.adapun data para finalis lomba MIPA  ialah 4 delegasi SMPNJ, 3 delegasi SMPN 1 kraksaan, 2 delegasi SMP Bhakti Pertiwi, dan 1 delegasi dari MTSNJ.Sedangkan untuk IPS ialah 6 delegasi SMPNJ, 2 delegasi MTsn 1 Probolinggo, serta 2 delegasi dari MTs Walisongo.
Selepas hasil pengumuman di tempelkan, terlihat raut wajah para peserta yang murung lantaran gagal lolos dengan nilai yang tipis, salah satu peserta mengungkapkan bahwa dirinya hanya tinggal sedikit lagi untuk lolos, “tinggal sedikit lagi saya bias lolos,” ungkap Zulfan delegasi dari MTsNJ. 
Banyak peserta yang kembali ke sekolah masing masing selepas mengetahui hasil yang telah diprolehnya. Sementara itu dengan banyaknya peserta yang kembali ke asal sekolahnya, panitia disibukkan dengan pembagian sertifikat .(TSP)

Tidak ada komentar