Breaking News

Semangat Belajar KHARISMA bikin JAWA POS "Menggeleng"

AKTIF : Tampak redaktur KHARISMA Saat didampingi redaktur JAWA POS sedang aktif berdiskusi.



Surabaya- kunjungan redaktur KHARISMA menuju kantor Graha Pena JAWA POS bisa dibilang bukan kunjungan biasa. Betapa tidak, dengan semangat menggebu-gebu redaktur KHARISMA menghujani pihak JAWA POS dengan pelbagai pertanyaan. Hal itu membuat pihak JAWA POS "menggeleng" melayani semangat belajar redaktur KHARISMA.
"Kalian semangat sekali yaa,". Ujar bak Nina salah satu layouter rubrik ZETIZEN itu disela-sela penyajian. Sesekali kalimat itu terlintas jala penyajian berlangsung, tak hanya itu ia pun juga tampak terperangah, kala redaktur KHARISMA menjelaskan tentang output  yang dimiliki oleh Lembaga Pers Siswa  (LPS) KHARISMA.
LAY OUT : Tampak anggota redaktur KHARISMA saat
 berlatih lay out bersama kak Nina selaku lay outer JAWA POS.
"Kami di KHARISMA memiliki lima output diantaranya Koran Siswa MANJ (KSM), majalah, KHARISMA picture, KHARISMA online, dan Majalah Dinding (MADING). Kalau majalah itu, kami terbitnya setiap satu semester satu kali , Sedangkan kalau KSM kami itu terbitnya setiap minggu dua kali," ujar Tri Satria Purnomo menjelaskan.
mendengar satatemen itu bak nina pun kembali, melontarkan kalimat pujian kepada redaktur KHARISMA. Ia mengapresiasi tinggi semangat redaktur KHARISMA yang dapat konsisten dalam penerbitan majalah dan KSM. " Widih, kalian benar-benar semangat yaa, dalam status yang masih terbilang santri kalian udah bisa semangat kayak gini," Ujar mahasiswi semester enam itu.
Penyajian dimulai sekira pukul 13.00,sejak awal dimulai para krew KHARISMA sudah tampak aktif dan aktraktif dalam berdiskusi bersama pihak JAWA POS.  hal itu dibuktikan dengan aktifnya para krew redaksi menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pihka JAWA POS di awal penyajian.
Keaktifan para krew redaksi KHARISMA pun kian terasa, kala sesi tanya jawab dibuka. Tak tanggung, pada kesempatan pertama krew redaksi KHARISMA melontarkan tiga pertanyaan sekalius kepada pihak JAWA POS. Salah satunya diujarakan oleh Tri Satria Purnomo, ia bertanya perihal reporter pada berita yang bersifat reportase mendalam (indepth news).
Di akhir acara pun bak Nina kembali mengapresiasi semangat belajar KHARISMA, ia mengaku gembira belajar dan sharing  bareng dengan krew redaksi KHARISMA. " Alhamdulillah, sebelum saya tutup sharing kali ini, mbak, ucapkan terimkasih banget ama kalian. Mbak, seneng banget belajar sama kalian, kalian aktif banget," aku nya. (uye)
BERSAMA : Foto bersama Redaksi KHARISMA, dan anggota OSIS SMA Darus Salam Gresik  usai Pematerian.


Tidak ada komentar